Agusto Xaverius P Sipahutar

Job:Making some bugs and patch
Moss/Wss,C#,Sql Server,WWF,K2.BlackPearl
Motto : Keep Study and study
See also: Other Geeks@INDC

News




MCP Logo
MCTS Logo

MCP ID# 3542391

My Curiculum Vitae


Agusto Xaverius P S's Facebook profile

Other Article

My Community

My Article/Share Knowledge

Others Moss/Wss Site

My Other Website/Blogs

My Share (Ebook,etc)

SharePoint 2010: Unable to delete site/web after SP1

Setelah upgrade server Sharepoint 2010 Infinys (http://www.infinyscloud.com) dengan SP1, terlihat semua baik-baik saja. Baru hari ini tiba-tiba ada 2 client yang melaporkan langsung kesaya bahwa mereka tidak bisa melakukan penghapusan subsite. Error yang mereka dapatkan adalah sebagai berikut :

1

Setelah diselidiki ternyata hal ini terjadi dikarenakan saya sudah melakukan pacth server Sharepoint kami menjadi SP1. Semua error ini hanya terjadi dengan site-site yang sudah dibuat sebelum SP1, sedangkan site-site baru dibuat setelah SP1 tidak akan mengalami masalah tersebut.

Selidik punya selidik, hal ini dikarenakan setelah upgrade ke SP1 ternyata database site-site tersebut harus di upgrade juga. Untuk mengetahui bahwa database yang mana saja yang harus di lakukan upgrade kita bisa bisa mengetahuinya dari Sharepoint Central Admin. Untuk memeriksa apakah database Anda perlu diperbarui, buka Central Administration dan navigasikan ke "Upgrade and Migration" -> "Review database status". Bila database tidak membutuhkan upgrade maka akan ditampilkan status “No action required” sedangkan bila tidak, maka database tersebut harus di lakukan upgrade.

Dan untuk mengetahui ID dari masing-masing database tersebut bisa dengan menggunakan statement PowerSheel seperti dibawah ini :

Get-SPContentDatabase

Untuk melakukan upgrade tersebut sangatlah mudah, hanya dengan menggunakan PowerShell dengan statement seperti dibawah ini :

Upgrade-SPContentDatabase -Identity YourDatabaseIDGoesHere

Pada saat melakukan upgrade nantinya akan seperti pada gambar dibawah ini :

Capture

Setelah semua database yang membutuhkan upgrade sudah selesai diupgrade, silahkan coba untuk melakukan delete subsite dan oalaaaa site anda sudah dapat melakukan delete subsite kembali. Open-mouthed smile

Selamat Mencoba

Article pendukung : http://www.jonthenerd.com/2011/08/11/sharepoint-2010-unable-to-delete-siteweb-after-sp1/

Share this post: | | | |

Comments

No Comments