Sabtu Pagi, waktunya sharing pengalaman dengan mahasiswa

Beberapa minggu yang lalu, temen kuliahku seorang dosen muda di Politeknik - ITB atau yang biasa beken dengan nama PolBan nge-request rekan2 mahasiswa S2 untuk sharing pengalaman mengenai apa yang biasa dikerjakan oleh kita2 (terutama yang kerja di software house) kepada mahasiswa2 Jurusan Teknik Komputer di PolBan. tapi baru kemarin2 ini sempet mempersiapkan bahan, akhirnya baru sabtu pagi inilah aku siap untuk share apa yang sudah pernah kukerjakan selama beberapa tahun ini.

Walaupun sekarang lagi gemar WWF, tp untuk pengenalan ke anak2 yang ga pernah nyentuh Visual studio dan ada juga yang ga pernah memprogram (anak anak tingkat 1) kayanya extrim banget deh WWF, jd kukenalin aja sama ASP.NET AJAX, ini salah satu extension dari .NET yang paling kugemari karena animasinya, dan kupikir mereka bakalan *** juga. setelah dibuat presentasinya siaplah aku untuk berangkat.

Nah pagi ini akhirnya berangkat juga lah ke PolBan, sempet nyasar ke setra duta sih, tp untung blom terlalu lost, dan setelah dengan perjuangan sampailah aku di PolBan, wuih kampusnya asik banget, kaya kampus UPI yang banyak tanaman , angin sepoi2 dan udaranya dingin (jam 9 an padahal, di tempat laen pasti udah panas). Temenku sudah nungguin di deket gerbang dan ga lama mulai lah masuk ke daerah jurusan teknik komputer, gedungnya sedikit tua, tp yakin banget aku kalo ruang kelasnya dipake tidur ( biasa aku sering tidur juga di 1201 ) Ga lama kemudian, sekitar jam 9 mulailah presentasiku

Presentasinya berjalan mulus, dimulai dari cara kerja web, AJAX, AJAX.NET kemudian disertai demo. wah mulailah mereka bisik2 "gampang ya", "lho cuma klik sana klik sini". setelah demo selesai, mulailah masuk ke sesi tanya jawab. Yang aktif bertanya adalah seorang dosen senior yang berkutat di bidang database, dia sangat tertarik dengan penerapan database di .NET dan minta didemokan cara untuk sekedar menampilkan data di .NET, wah padahal aku sudah lama ga menggunakan Visual Studio ( maklum kerjaan kantor make Borland C ) jadi ga bisa demoin lebih dari menampilkan database, padahal kalo ngeliat gridview in action mungkin mereka akan lebih tertarik.

Sudah ada pembicaraan lebih lanjut untuk mengadakan workshop bagi mahasiswa yang tertarik, tapi menurut para dosennya, mungkin sebaiknya menunggu mahasiswa yang meminta dan mengorganisir, ya ntar kalo diminta workshop dan ga siap modulnya, mungkin minjem aja dari yang uda pernah bikin, ada yang bisa dipinjem ga ya ? hehehe

Share this post: | | | |
Published Saturday, September 8, 2007 9:31 PM by De_Joker
Filed under:

Comments

No Comments
Powered by Community Server (Commercial Edition), by Telligent Systems