gulver

See also: Other Geeks@INDC
Peraturan Geeks Portal

Sudah lama sekali ADMIN tidak melakukan posting. Geeks Portal adalah sebuah portal komunitas developer Indonesia khususnya .NET Developer. Pada portal ini, terdapat berbagai macam resources dan fasilitas yang memungkinkan kita saling berbagi ilmu seperti:

Silahkan bergabung di mailing list dotnet (dotnet@netindonesia.net) untuk berdiskusi dan mendapatkan informasi terbaru dari komunitas kita. Untuk bergabung, kirimkan email kosong ke dotnet-subscribe@netindonesia.net.

Dalam portal ini rekan-rekan dapat bergabung dengan para developer professional dan berekspresi dalam blogs, forums, atau mailing list. Kebebasan expresi diharapkan tetap berada dalam koridor berbagi pengetahuan.

Posting blog/forum yang tidak relevan dengan semangat berbagi pengetahuan tidak akan dihapus, namun tidak akan ditampilkan di community aggregate. Posting yang berbau S.A.R.A akan langsung dihapus. Posting yang menampilkan gambar yang tidak senonoh juga akan langsung dihapus. Moderator berhak untuk bertindak sesuai kebutuhan bagi pelanggar demi kenyamanan bersama

Selamat menikmati!

Gulver



 
Share this post: | | | |
Field Report

Dear Geeks & WSS-IDers,

Mungkin sebagian besar rekan-rekan sudah mengetahui bahwa server fisik untuk beberapa portal kita seperti geeks dan wss-id sempat mengalami masalah serius. Kami menginformasikan bahwa masalah yang terjadi diakibatkan oleh hardware failure dari adalah server fisik. Kami telah  berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan data ke keadaan semula.

Kronologisnya adalah database mengalami crash karena adanya hardware failure. Setelah database mengalami crash, otomatis database menjadi suspect. Weekly backup database juga tidak dapat digunakan maupun direstore karena hardisk failure. Sampai saat ini tim dari SQL Server Indonesia masih berusaha untuk merecover database yang suspect. Kita akan berusaha semaksimal mungkin, namun demi kenyamanan bersama (supaya tidak terlalu lama nonaktif), kami menaikkan data dari back-up data yang terakhir yang dilakukan tanggal 12 Agustus).

Limitasi waktu dari tim Gulver dan space hardisk menjadi penghambat intensitas aktivitas backup yang hanya memungkinkan backup real (data dipindahkan ke lokasi lain) hanya bisa dilakukan secara berkala satu bulan sekali. Semoga para blogger baik di geeks maupun wss-id memanfaatkan fasilitas Windows Live Writer, sehingga masih memilki backup di hardisk masing-masing dan mohon untuk melakukan reposting.

Sekali lagi, kami menyatakan mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga hal ini memberikan kesadaran bersama mengenai wancana Disaster Recovery Plan yang handal. Kami sedang dalam proses diskusi dengan teman-teman seperti mas AK untuk membuat Failover Clustering dan kita akan berusaha yang terbaik untuk infrastructure yang lebih reliable.

Terima kasih kepada rekan-rekan dari gulver dari core infrastructure (FS, RE, & AK), dari developer (W & N), dan dari core database (DP, HEP, & KN). Terima kasih atas dedikasi yang luar biasa dari para anggota gulver yang sampai rela dimarahi oleh pasangannya masing-masing karena melewatkan beberapa malam hingga weekend demi kelangsungan server kita bersama. Kepada rekan-rekan komunitas, terima kasih atas kesabarannya menunggu selama ini.

Salam,

G

Share this post: | | | |