Cannot Print to XP Printer from Vista

    Pengalaman saya pake Vista, hmm.. keren ya tampilannya, warnanya ehem...vista bangeth, ya gitu deh cewe, terlena sama yang indah-indah di mata. Nggak pernah nyadar kalo mata itu indra yang gampang kena tipu. Satu yang saya ***, ada OneNote ! Lainnya saya gak terlalu explore secara yang saya pake cuman Office doang …hehehehe.

    Cuma sekarang saya ada masalah print ke network. Printer Canon iX5000 di kantor nempel di komputer yang pake XP. Saya bisa connect ke XP. Saya bisa browsing printer dan browsing sharing document lain di komputer XP itu, saya bisa lihat status printer dari Laptop Vista saya. Saya bisa klik kanan di icon printer di XP dan klik 'connect'. Ga ada masalah. Printer is ready .

    canonready.png

    Screen clipping taken: 4/20/2007, 12:16 PM

    Cuman masalahnya ketika saya mau print dokumen ternyata ga bisa, bow. Saya coba test print, keluar tuh error seperti ini :

    error msg.png

    Screen clipping taken: 4/20/2007, 12:15 PM

    Kejadiannya dari 2 hari yang lalu. Sebelumnya, saya selalu sukses nge-print ke printer itu.Kayaknya sih, saya nggak setting apa-apa sebelum gak bisa nge-print.

    Trus saya coba enable semua item di Sharing and Discovery, sampe Password protected saya share juga,  eh masii juga ga ngaruh. Saya ga tau service apa lagi yang bisa di-enable atau disable supaya bisa nge-print lagi. Uninstall dan install kembali driver Canon, juga masih ga bisa. Prosedur sapu jagat juga udah (shut down, reset, restart) , masi juga ga bisa. Nape..yee…

    Laptop saya semakin lambretto gara-gara semua di-enable. Oh ya, apa Canonnya bermasalah ? Ah enggak tuh, temen-temen gue ngeprint dengan suksesnya,  dalam hati cekikikan kali sembari bilang, emang enak Vista bajakan …enak aja bajakan ...asli lho, ultimate lagi.

    Screen clipping taken: 4/20/2007, 12:27 PM

    Apa Cannon iX5000 musti diupgrade biar bisa servis Vista? C'mon MS, jangan ngerepotin gue dong ah.

    So para pakar, ada yang bisa ga ya kasi tau biar kerja saya gak cuma test print doang ? Udah gitu,gagal maning gagal maning …..

Share this post: | | | |

Comments

# domi said:

memang kami juga punya printer canon ix5000 juga bermasalah. tinta yang bisa pakai harus tinta dari canon asli. memang payah............

Thursday, May 3, 2007 8:31 AM
# Setianingsih said:

Akhirnya saya bisa nge-print lagi dengan me-restore konfigurasi vista bulan kemarin.

Masalahnya bukan di Canon, tapi ya itu ...mungkin klik sana klik sini ada konfigurasi vista yang sensitif.

Btw, tinta canon di kantor sih suntikan beli di Ambasador. So far oke oke aja buat print b/w atau berwarna selama rajin bersihinnya.

Thursday, May 3, 2007 5:38 PM
# ferdinal said:

tinta refill warnanya pakai apa??? kok saya agak susah untuk refill yang warna karena selalu blinking, kalau hitamnya tidah ada masalah.

Sunday, September 9, 2007 6:10 PM
# Setianingsih said:

warnanya : kuning, merah, biru dan hitam

saya biasa print brosur berwarna, hasilnya bagus selama tinta belum habis :)

Monday, September 10, 2007 12:43 PM
# Heroelinka said:

gue punya LBP2000, 6300, i6500, ix5000, ix4000 ngak ada yang becus! so untuk jadi perhatian semua nih gue cerita apa adanya. untuk LBP2000 gue beli waktu itu dengan harga Rp. 9.000.000,- lebih, ini yang gue dapetin : 1.) ngak bisa print custom di XP, apalagi vista 2.) DataScript (vendor penjual) terkesan tidak mau perhatiin keluhan, malah gue dipimpong ke sana sini serta janji-janji GOMBAL. 3.) Toner tidak solid se solid HP 5500 series. 4.) Warming up lama. 5.) bila terjadi Wrong paper, maka printer mesti di turn of dan turn on lagi, padahal printernya yang bego baca size papernya. 6.) instalasi ruwet. 7.) Nyebelin banget deh. 8.) Dari dulu hingga sekarang itu barang gue simpan di dapur aja, di jual juga ngak ada orang yang mau beli. Printer 6300 dan i6500 tergolong printer tangguh dan bandel. tapi ya itu juga bego dan ngak mau ngeprint di window vista, meski saya sudah coba download drivernya dari mbahnya cannon tetep aja bego. ix5000 sama aja memble di vista, malah lebih parah, think thank pake chip lagi, tapi tetep masih bisa diakalin lho (suntik aja seperti biasa pake tinta e-print, tunggu sampe tinta keluar, tutup lubang suntik dan ngeprintlah sampe capek. gue kecewa banget ama canon, tidak cuma itu saya juga dulu pake camera canon EOS 650 eh memble juga, service dan vendor kayaknya ngak mau tau lho yang penting barang udah terjual. sorry canon kayaknya gue ngak bakal pake canon lagi. apapun product nya. selamat tinggal canon. heroelinka graphic designer

Thursday, September 27, 2007 10:45 AM
# kuntil said:

klo gasalah tiap ngisi ulang pake tinta "gituan" musti di reset... cari aja resetternya.. ntar klo abis ngisi tinta trus "blinking",,tinggal reset..

FYI, canon gw pake tinta parker yg botol...

cuakakakakak... uereeetttt tuenannn...

Saturday, June 7, 2008 2:55 AM
# Fradinov said:

Canon ix 5000

Waktu beli dan dipake 5 tinta catride yellow original dilahap

Padahal test pake tissue di head ada warnanya

berarti ada chip proteksi

hitamnya lebih bersahabat

3 bulan kemudian masalah hilang jadi bisa refill semua

tapi udah keburu ganti aneka catridge asli 10 biji harganya 180rb waktu itu, kalokan aja

Sekarang catridge produksinya lebih gila lagi

Baru beli tapi tidak bisa refill lagi

malahan sama cat hitamnya juga

menyebalkan!

aslinya catrudge tintanya kan ada dua bilik

satu yang ada kapas/seratnya sebelah cairan tintanya

dulu tidak ada masalah berapa kalipun refill

skarang antara dua bilik itu bisa mampet

walaupun penutup catruge kita angkat tinta nggak mau ngalir

biasanya kan lsg gelontor waktu kita cabut sumbat rollernya

Sunday, June 29, 2008 12:59 PM