Hamad Darwish, si Fotografer Dadakan Vista

    Kalau lihat sample picture Vista, uh ..dunia ini cantik sekali, ya. Tenang tapi penuh warna warni, seperti gambar-gambar artifisial tapi sebenarnya nyata . Coba deh lihat Autumn Leaves. De javu pernah ke tempat seperti ini ? Kapan ya ? 200 tahun yang lalu ? Pas jaman Kompeni dong ….He hehe ….

    pagi.png

    Rasanya seperti pagi-pagi buka pintu tenda setelah semaleman camping. Hangat matahari dan dingin embun kerasa hadir di foto ini. Sepertinya kita musti pakai jaket dan secangkir kopi panas rasanya nikmat sekali meski dimasak di atas api unggun, bukan pake coffee maker. Ugh… cowboy banget.

    Banyak lagi gambar-gambar di Wallpaper yang waktu pertama kali lihat bikin sedep dipandang, meski cuman latar depan ilalang yang kena silau sinar matahari, atau selembar daun pisang. Benar kan, mata ini gampang terlena sama yang bagus-bagus. Fotografernya siapa, ya ?

    Untuk suatu produk Vista yang diprediksi akan dipakai oleh 90 juta orang di seluruh dunia sampai akhir tahun ini, pastinya Microsoft tidak akan main-main memilih fotografer. Ngga tau ngga sengaja lihat atau memang bener-bener cari gambar bagus,atau sebenarnya tadinya mo cari Darwis Triadi si fotografer kondang itu, ada satu fotografer yang direkrut dengan cara unik.

    Dia sama sekali bukan fotografer profesional, baru 2 tahun pake camera ! Cuma gara-gara dia bales msg tanpa nama di Flickr-nya dengan "yes why not ?" ketika ditanya mau jual gak itu foto2 dia. Gak lama, tau-tau dateng official offer dari Microsoft's MSX Design group yang kepala suratnya berlogo Microsoft. Kaget gak lo !

    Ada 5 gambar hasil foto dia yang dibeli Microsoft , antara lain gambar di bawah

    Mau tau cerita lengkapnya ? Bisa lihat di sini

     

     

    http://www.istartedsomething.com/20070203/interview-hamad-darwish/

    Kalau mau download gambar-gambar si Hamad yang tadinya ditujukan untuk Vista, misalnya seperti gambar salju ini bisa di-download di http://www.Hamaddarwish.com

    Sekarang emang bukan jamannya lagi bawa portofolio ke sana kemari.

Share this post: | | | |

Comments

No Comments