MakSi Do an - Experience the Difference

 

Tempat : Citos

Waktu kejadian : 12.00 - 13. 15 WIB

Lokasi : DO AN,Vietnamese Experience  Citos lt. 2 samping Fish&Co

Menu :

  • Bun Bo Huem, Rp. 38,500
  • Com Ga Nuong Kim Tuven, Rp.38500
  • Tra Sua Da,Rp.20000
  • Lychee Ginger Drink,  Rp.18000
  • Tax10%, service charge 5%

 

Experience the Difference

 

Komentar  : Enak Semua

Deskripsi komentar :

 

Bun  Bo Huem  adalah mie kuah dengan mie  besar licin  yang diberi daging sapi  yang diiris tipis lebar mirip daging sukiyaki. Dagingnya direbus sampai empuk.

Kuahnya nyaris mirip kuah tom yam. Mienya licin banget kayak belut, jadi nyendoknya musti pelan-pelan, karena kalau enggak, dia gampang meluncur kembali ke mangkok. Jadi agak sedikit repot mengendalikan si mie ini. Habis selesai makan saya baru inget kalo ada benda yang bisa mempermudah mengambil mie, yaitu sumpit ! 

 

Kesan sendokan pertama adalah aroma tom yam  mungkin karena dominasi daun ketumbar, sereh dan  irisan daun bawang yang nyebar cukup banyak dan sesayup ada rasa terasi. Tadinya saya agak was-was rasanya pedes banget,apalagi melihat kuahnya yang merah kecoklatan dan berminyak . Tapi ternyata merahnya cuma basa basi aja nggak seperti makan bakso Benhil  dikasih sambel sesendok, huahh.  Pedasnya Bun Bo Huem seperti pedesnya tom yam,  pedes dikit tapi tidak 'nyegrak', gurih, segar dan sedap.  

 

Com Ga Nuong Kim Tuven, nama yang sepertinya keren (habis nggak pernah denger macam itu) adalah nama untuk nasi ayam panggang. Nasinya gurih, disajikan berbarengan dengan dada ayam bakar yang dimemarkan lalu disayat ngga sampe putus.Dengan banyaknya sayatan memungkinkan bumbu meresap ke seluruh daging ayam. Rasanya gurih dengan semburat sedikit  manis yang pas. Makin enak dimakan dengan irisan cabe rawit dan sayur-sayuran yang jadi pelengkap hidangan tersebut.

 

Tra Sua Da adalah teh tarik. Teh dicampur susu dikasih es. Heran juga sih, melihat komposisi  Tra Sua Da yang 'sederhana' begitu kok harganya sampai duapuluh ribu perak. 

 

Oh ya… satu lagi Lychee Ginger Drink. Ngga tau kenapa yang satu ini nggak pakai bahasa Vietnam. Dan seperti namanya, sudah bisa ketebak, gelas yang terhidang di depan kami adalah minuman berasa jahe manis yang  diberi beberapa buah leci. Dihidangkan  amat cantik dengan menggunakan setangkai sereh sebagai penambah aroma.

 

Puas makan di situ terutama karena makanannya memang enak apalagi sebelum melihat total kerusakan yang harus dibayar.  Sepertinya, komponen 'Experience the Difference'  mendominasi persentase  harga dibanding dengan bahan pokok yang disulap jadi masakan.

 

Maksi (makan siang)  yang mewah ini, apalagi kalau dibandingkan dengan makanan sehari-hari si pecel ayam dan tongseng kambing , terjadi di bulan Mei ketika baru pulang dari presentasi di client. Sampai sekarang, mereka belum juga mutusin mau beli produk kita apa engga. :(

 

Uppsss…. harusnya di milis Jalansutera, ya ? Geeks emang gak senang makan enak ? :D

Share this post: | | | |

Comments

# bsrd said:

halal ga?

Sunday, September 23, 2007 12:46 PM
# Lucky said:

Waktu makan di DO AN sekitar minggu pertama September.(Lupa kapan).di mall artha gading, kayaknya gawat banget kondisinya.makanan nya basi boo.tempatnya sepi bnget.(mungkin gara2 sepi kali ya).gw pesen vietnam platter. ada udang tebu yang benyek, chix wing yg basi en lumpia yg berminyak.Pesanan selanjutnya COM TAM GA(kaya nasi campur)tapi kok ayamnya bau tengik(sepertinya kelamaan deh).Bun Bo Hue ada rasa anyir.kayaknya ini restoran sepi (pengaruh juga dari mall nya yg sepi) dan makanannya jadi kelamaan simpennya.saran buat yang masak,harus kontrol deh.(kalo stok dah kelamaan jangan dipakai lagi) Semoga saran ini bisa untuk mem perbaiki diri.

Saturday, September 29, 2007 3:09 PM
# Mimi said:

gw cobain Do An di Artha Gading karena rekomendasi temen gue n gw pesen cha gio ga dan goi coun sbg appetizernya, pho bo nya dan com bo kim tuyen dan minum ca phe sua da dan tra xa da. semua yang direkomen oleh staff nya. menurut gw makanan nya khas rasanya jarang ditemuin di resto lain dan harganya cukup worth it. favirit gw adalah pho bo nya mmhhhhh enak bgt kaya yang ada di amrik porsinya juga gede. tempatnya memang rada sempit tapi menurut gue enak makanannya. bisa jadi rekomendasi buat yang kangen makanan Vietnam.  

Sunday, October 21, 2007 11:45 AM