Kresna's Blog

Just trying to learn and learn
See also: Other Geeks@INDC

May 2009 - Posts

Intellisense in Expression Blend 3 Preview

Bagi teman-teman yang ingin mendevelop aplikasi Silverlight 3.0 beta, selain menggunakan silverlight_tools di visual studio 2008, teman-teman dapat menggunakan tools yang satu ini (Expression Blend 3 Preview). Intellisense merupakan salah satu fitur yang baru pada Microsoft Expression Blend 3, fitur yang cukup penting ini tidak ada pada versi sebelumnya.

Jika kita buka pada XAML view, maka kita dapat langsung menikmati intellisense yang disediakan seperti ketika kita menggunakan visual studio.

 

image


Dan tidak hanya itu,, pada Microsoft Expression Blend 3 Preview ini, kita dapat membuka sebuah code behind dari XAML yang ada tanpa harus membuka Visual Studio. Pada versi sebelumnya, ketika kita klik misalnya: program.xaml.cs, maka akan terbuka di Visual Studio. Tetapi pada Microsoft Expression Blend 3 Preview ini, ketika kita klik code behind tersebut (.cs nya) maka akan terbuka di tab yang baru (masih dalam expression blend).

 

image

 

InstelliSense juga dapat kita gunakan disini. Dengan menekan ctrl + space, kita dapat menikmati intellisense seperti pada visual studio.

 

image

 

Postingan berikutnya akan mengupas lebih banyak lagi tentang perbedaan dari versi sebelumnya atau feature baru yang ada pada  Expression Blend 3. Terima kasih, semoga bermanfaat..

Share this post: | | | |