Kresna's Blog

Just trying to learn and learn
See also: Other Geeks@INDC

My first look on expression blend preview for .NET 4

Selain visual studio 2010 beta 2 yang sudah dapat dicoba, microsoft juga mengeluarkan expression blend preview untuk .NET 4 dan silverlight 4. Perlu diperhatikan bahwa expression blend preview ini hanya untuk membuat dan memodifikasi aplikasi yang berbasiskan .NET 4 beta 2 dan silverlight 4 beta. Jadi jika masih ingin membuat aplikasi berbasiskan .NET 3.5, sketchflow, dan silverlight 3, maka tetap gunakanlah expression blend 3.

Adapun persiapan – persiapan sebelum menggunakan expression blend 4. Jika sebelumnya sudah menginstall visual studio 2010 beta 2, maka download silverlight 4 tools untuk visual studio 2010 beta 2 di sini untuk dapat membuat aplikasi berbasiskan silverlight 4. Ketika kita menginstall silverlight 4 tools, secara otomatis menginstall juga developer runtime dari silverlight 4 beta. Setelah menginstall silverlight tools untuk visual studio, download expression blend preview for .NET 4 di sini.

Kemudian setelah terinstall, dapat diperhatikan ketika kita ingin membuat sebuah project baru tidak ada sesuatu yang “new” di sana. Sama seperti versi sebelumnya, kita dapat membuat silverlight 4 application + website, atau hanya ingin membuat silverlight application saja, atau yang terakhir kita dapat membuat silverlight 4 control library.

image

Jenis sample yang disediakan juga tidak berbeda dengan expression blend 3 yang sudah di release. Dan setelah lihat – lihat lebih lama lagi, tidak ada perubahan yang cukup signifikan sampai saat ini pada toolsnya, yaitu expression blend preview for .NET 4 (selain dapat digunakan untuk membuat aplikasi berbasiskan silverligt 4 dan .NET 4).

image

Share this post: | | | |

Comments

No Comments