Blogging dari ketinggian 12000 m pada kecepatan 860km/h

Serius?

Iseng2...  sudah lama tidak utak atik prismaGPS. Sekarang lagi di atas Philipine Airline, udah makan dua kali, udah antri kamar kecil juga, flightshownya gak menarik, jadi kembali ke laptop, nah kebetulan bawa GPS. Setelah dicolokin ke usb, GPS-nya tidak pernah berhasil dapat fix position, tadinya saya kira karena pesawat harus berhenti dulu untuk bisa nge-lock posisi awal, tapi kan gak mungkin ya berhenti dulu.  Nggak bisanya mungkin karena pasang alat gpsnya sembunyi2, jadi gak bisa pas dapat signal yang bagus dari satelit.

gpstool

Setelah lampu dimatikan, baru deh.. gpsnya saya tempelkan ke jendela lalu jendelanya saya tutup, akhirnya dapat juga signal kuat indosat.  loh? salah ya..  maksudnya signal dari satelit. Cuma aplikasi saya tampilannya jadi kacau karena ternyata kecepatan yang harus ditampilkan tinggi banget... text label yang saya siapkan tidak muat, ya iya lah....  biasanya kan dipakai di mobil, itu juga maximal kecepatan 150km/jam,  kalau Cipularang lagi sepi. Tapi untuk bisa ambil snapshot yang baik untuk blog, buka visual studio bentar, benerin size labelnya supaya kecepatan pesawat juga bisa tampil dengan baik. Kalau penerbangan internasional, peta saya sangat terbatas, tapi gpp yang penting seluruh dunia tercakupi, enaknya sih kalau bisa feed langsung dari googlemap, cuma gak praktisnya karena harus selalu connected, tapi ini bukan tidak mungkin. Kalau ada waktu luang, bisa lah ditambahin feature ini. 

gpsmap1

Coba lihat altitudenya, wow..  saya ngeblog dari ketinggian hampir 12000 m (masuk record MURI gak, ya?), dengan suhu udara luar -45 derajat Celsius dan temperatur di darat 26 derajat Celsius. 

Share this post: | | | |
Published Monday, November 5, 2007 7:19 PM by tahir

Comments

# re: Blogging dari ketinggian 12000 m pada kecepatan 860km/h

Wednesday, November 7, 2007 5:00 PM by cahnom

Hebat.... ngeblog di dalam pesawat dengan ketinggian 12000m. Kalo pesawatnya terbang ngacau bisa ditrace penyebabnya, ada orang yang ngeblog dalam pesawat. Kekekeke

Powered by Community Server (Commercial Edition), by Telligent Systems